SEKILAS INFO
: - Senin, 26-02-2024
  • 1 minggu yang lalu / Program Prioritas tahun 2024: 1. Toilet Bersih & Bebas Sampah Plastik, 2. Genjot Prestasi Akademik & Non Akademik, 3. Gebyar LES, 4. Ulang Tahun 33 smagama keren, 5. Akreditasi Sekolah, 6. Kombel Sekolah “Program Praktik Baik”, 7. Sekolah Sehat & Ramah Anak, 8. Religius keren, 9. Literasi keren, 10. Inovatif Sekolah
  • 1 minggu yang lalu / Ayo sukseskan Gebyar LES Tahun 2024 [29 Februari – 2 Maret 2024)
  • 10 bulan yang lalu / Kunjungan Visitasi Tim Penilai Lomba Perpustakaan dari Prov. Sulbar, 04 April 2023 ke SMAN 3 Majene
In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka SMAN 3 Majene

SMAN 3 Majene melaksanakan In Hause Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka dan penyusunan perangkat pembelajaran serta Rapat Kerja. Kegiatan IHT ini bertujuan meningkatkan SDM Guru dalam menerapkan Kurikulum Merdeka yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2022/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Guru SMAN 3 Majene. IHT ini dihadiri oleh Cabdin Wilyah I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat Roslina, S.Pd.I, M.M dan  Pengawas SMA dan Kepala Sekolah M. Ilham, S.Pd, M.Pd, dan Ketua KOMITE Sekolah, serta bapak/ibu guru dan Staff

Kegiatan IHT di awali dengan pembukaan dengan membaca basmallah secara bersama-sama, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya, doa, dan dilanjutakan sambutan dari M.Ilham, S.Pd. M.Pd selaku Kepala Sekolah dalam pengarahanya agar bapak/ibu guru mengikuti IHT dengan serius dan nanti endingnya bapak/ibu guru mendapatkan bekal untuk meimplementasikan kurikulum merdeka di SMAN 3 Majene. dilanjutkan dengan sambutan Cabdin sekaligus membuka secara resmi kegiatan IHT Implemantasi Kurikulum Merdeka

Acara berikutnya materi pertama yang disampaikan oleh Pengawas SMA, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 5 – 7 Juli 2022, selaian pengawas sebagai narasumber, juga hadir Wahdina, S.Pd. M.Pd selaku pemateri dan sekaligus pelaku kurikulum merdeka sebelumnya, dan juga adalah Guru Penggerak, beliau menyampaikan garis besar dari kurikulum merdeka bermuara pada profil pelajar pancasila, kemudian penyusunan perangkat, beliau memberikan contoh penyusunan perangkat pembelajaran kurikulum merdeka, kemudian bapak/ibu guru disuruh untuk membentuk kelompok berdasarkan mapelnya dan praktek menyusunan perangkat pembelajaran dan dipresentasikan.

TINGGALKAN KOMENTAR