SEKILAS INFO
: - Selasa, 03-08-2021
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di website resmi SMA Negeri 3 Majene. Sekolah Model – Sekolah Akreditasi A
  • 4 tahun yang lalu / Selamat Datang di website resmi SMA Negeri 3 Majene. Sekolah Model – Sekolah Akreditasi A
Ujian Sekolah Berbasis Komputer

SMA NEGERI 3 MAJENE

Melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer.

Hari ini adalah hari ketiga kegiatan Ujian Sekolah atau disebut Penilaian Akhir Tahun (US), yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 3 Majene Khusus Kelas XII yang selanjutnya akan mengikuti UNBK tanggal 30 Maret – 2 April 2020.
Kegiatan ujian pada semester tahun 2020 ini SMA Negeri 3 Majene mengadakan ujian sekolah dengan berbasis Android dan komputer. Sehingga dapat menghemat kertas dan berkas yang menumpuk apalagi kertas soal atau yang lainnya yang kadang itu menjadi berceceran menjadi sampah Hal ini dapat mengurangi pemborosan kertas mampu menghemat anggaran. Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari, dari tanggal 09 Maret hingga 16 Maret 2020, yang diikuti oleh peserta ujian kelas XII ( Kelas 3 )

Bapak Tanda, S.Pd. M.AP Selaku Plt. Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Majene, menuturkan: “Biasanya ujian sekolah ini dilaksanakan dengan menggunakan kertas. Namun pada tahun ini tepatnya pada semester akhir tahun pelajaran 2019-2020, kami melaksanakan ujian dengan menggunakan handphone Android dan juga komputer atau laptop.  Karena, ingin memanfaatkan fasilitas sekolah yang ada, dan ini merupakan sebuah prestasi bagi kami bahwa disaat sekolah lain melaksanakan ujian dengan berbasis kertas maka kami mampu melaksanakannya dengan komputer dan Android. kami sangat mengapresiasi para panitia, khususnya proktor dan teknisi. Terima kasih sudah mempersiapkan dari awal pembuatan soal sampai Tahap terakhir yaitu tahap ujian dan nilai ujiannya langsung keluar dari server. Ini adalah sebuah capaian yang menurut kami patut dibanggakan.”

Dengan aplikasi sekolah sendiri yang berbasis online, saat ini siswa-siswa di sekolahnya mulai terbiasa ujian dengan sistem digital layaknya simulasi UNBK aslinya dengan mengunakan komputer yang didukung sistem Internet. Tujuannya pada saat pelaksana UNBK, semua siswa telah terbiasa dan tidak lagi mengalami kesulitan.

Menurut Wakasek Kurikulum Nurdin, S.Pd. M.Pd, banyak sekali perbedaan yang dapat dirasakan bagi sekolah yang menerapkan sistem Teknologi Digital, diantaranya bisa penghematan biaya dalam ujian, membiasakan anak-anak terbiasa dengan ujian sistem UNBK, dan pada saat pelaksanaan UNBK aslinya mereka sudah terbiasa.

“Melalui sistem ini diharapkan kepada siswa disini kedepan menjadi generasi-generasi penerus yang diharapkan khususnya dapat memikirkan dan memajukan Kabupaten Muratara, dengan selalu membaur bersama masyarakat serta dapat diterima diberbagai perguruan tinggi yang ada,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR